Style Switcher
Color Skins
10 Jun 2021

Kolaborasi Pusat Kajian dengan Fakultas Dakwah mewujudkan Green Campus

Dalam mewujudkan program Green Campus, Pusat Kajian Admisi Promosi dan Perankingan Dunia bersama Pusat Kajian Lingkungan Hidup, Pusat Kajian SDGs, Pusat Kajian Demografi melakukan pendampingan implementasi Green Campus di Fakultas Dakwah UIN Sutha Jambi untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Internasional. 

kegiatan ini penting dilakukan untuk mewujudkan green movement sebagai upaya pengelolaan kampus yang sustainable di Fakultas Dakwah UIN Sutha Jambi. Implementasi kegiatan ini dalam bentuk pembuatan Biopori, Penanaman pohon ketepeng dan sirsak, pembuatan Vertical Garden, penanaman rumput gajah, penampungan air hujan untuk kebutuhan di fakultas, penampungan air AC untuk pembuatan Eco-Enzyme, dan perancangan Smart Garden menggunakan panel surya. 

kegiatan ini merupakan indikator terhadap perankingan melalui UI GreenMetric World University Ranking yaitu pada kriteria Setting and Infrastructure dan Water. selain itu, kegiatan ini juga mendukung program THE SDGs pada tujuan 6 Akses Air Bersih dan Sanitasi, 7 Enegri Bersih dan Terjangkau, 13 Penanganan Perubahan Iklim, 15 Menjaga Ekosistem Darat

tim dari pusat kajian ini yaitu Bayu Kurniawan, Syukrya Ningsih, Indrawarta Wardana, Ahmad Syukron Prasaja, dan Imam Arifaillah Syaiful Huda.