Style Switcher
Color Skins
11 Nov 2021

Pertama Kalinya UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Mengikuti Perankingan THE Impact Rankings

Times Higher Education (THE) Impact Rankings merupakan lembaga pemeringkatan yang mengukur kontribusi Universitas di dunia yang merujuk pada 17 tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) atas kesepakatan para Pimpinan Negara diseluruh dunia yang ditentukan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Pada tahun 2021, sejumlah 1.115 Perguruan Tinggi di seluruh Dunia mengikuti dalam pemeringkatan THE Impact Rankings yang berasal dari 94 Negara. Pemeringkatan ini tentu saja mampu memberikan kontribusi dan keberhasilan suatu universitas dalam memberikan dukungan terhadap pemerintah serta dampak positif lingkungan yang berkelanjutan untuk menyukseskan ketercapaian SDGs pada tahun 2030.

UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi telah mengambil langkah tersebut pada tahun 2021 dengan mengikuti pemeringkatan di THE Impact Rankings sebagai Perguruan Tinggi yang berkontribusi dan menyukseskan ketercapaian SDGs di tahun 2030 mendatang. sebelum dari pada itu, pada 30 Oktober 2021, UIN STS Jambi juga telah melakukan submit borang UI GreenMetric World University Rankings yaitu pemeringkatan dengan tujuan yang sama untuk terwujudnya sustainablitas di lingkungan kampus dan masyarakat luas.

Keikutsertaan UIN STS Jambi dalam pemeringkatan di THE Impact Rankings dengan dilakukan submit borang pada pukul 22.30, 11 November 2021 yang dilakukan oleh Rektor secara langsung. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor 1, Biro AUPKK, Dekan, Direktur Pascasarjana, dan Team THE UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Rektor menyampaikan bahwa pada malam ini UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi telah membuat langkah yang sangat terbaik dalam memajukan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi pada level Internasional baik melalui UI GreenMetric World University Rankings maupun THE Impact Rankings dan malam ini adalah malam yang bersejarah bagi lembaga ini. Dr. Rofiqoh Ferawati, S.E., M.E.I selaku Wakil Rektor 1 bidang Akademik dan Kelembagaan dan koordinator team THE Impact Rankings dan UI GreenMetric World University Rankings sangat memberikan dukungan penuh terhadap kesiapan dokumen yang dibutuhkan oleh team dan kegiatan ini juga dapat menaikkan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi pada level Internasional.

Komitmen dan partisipasi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang bersifat sustainabilitas terus dilakukan dengan berbagai kerjasama baik secara lokal, nasional, maupun internasional dengan berbagai pihak diantaranya Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jambi, Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, NGO, Perguruan Tinggi Mancanegara, dan CSR.