Style Switcher
Color Skins
30 Oct 2021

Submit borang UI GreenMetric World University Rankings Tahun 2021

Sabtu, 30 Oktober 2021

UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi telah melakukan submit borang UI GreenMetric World University Rankings. Kegiatan ini dilakukan pada 30 Oktober 2021, Pukul 10.00 WIB. Pengumpulan Dokumen dilakukan sejak pertengahan awal bulan september - oktober 2021 pada 6 metodologi yang disyaratkan dalam penilaian UI GreenMetric World University Rankings.

Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi meberikan apresiasi kepada Tim dan komitmen pada program yang bersifat sustainability terus dilakukan dalam upaya mewujudkan Green Campus. 

UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang memiliki visi-misi sebagai lokomotif perubahan social terus melakukan aksi yang nyata terhadap dukungan program tercapainya SDGs di tahun 2030 .

Sebagai kampus Islam yang terbesar di Provinsi Jambi, UIN STS Jambi telah mempraktikkan amalan Al-Quran dan Sunnah diwujudkan dalam kegiatan yang Sustainable. Ketercapian UIN STS Jambi dalam mewujudkan World Class University terwujud dalam terwujudnya kampus yang ramah lingkungan, tersedianya ruang terbuka hijau, dan pembangunan gedung yang mencerminkan implementasi dari prinsip Green Building.

Sebagai lokomotif perubahan social, kegiatan UIN STS Jambi dapat memberikan inspirasi lembaga/institusi/Perguruan Tinggi lain untuk mengadopsi apa yang telah dilakukan UIN STS Jambi dan sebagai dukungan terhadap Pemerintah terwujudnya SDGs di 2030  yang dilakukan secara terus menerus. Kami berkomitmen untuk terus membagikan keberhasilan ini di Masyarakat.

Melalui UI GreenMetric World University Rankings, UIN STS Jambi telah berbenah disegala aspek sebagai komitmen terhadap dukungan program Green Campus. UI GreenMetric World University Rankings memiliki 6 metodologi yang digunakan dalam penilaian yaitu :

1. Setting and Infrastructur

2. Energy and Climate Change

3. Waste

4. Water

5. Transportasi

6. Education and Research

Metodologi yang digunakan ini ingin melihat bagaimana upaya suatu perguruan tinggi menjalankan program untuk terwujudkan Green Campus yang tercermin dalam suatu kebijakan dan implementasi