Style Switcher
Color Skins
06 Apr 2023

PUSAT KAJIAN LINGKUNGAN HIDUP UIN STS JAMBI BERGABUNG DALAM TIM ENERGI DAN PERUBAHAN IKLIM UIGM WUR

Sebagai bentuk komitmen menerapkan dan mensosialisasikan program kampus yang berkelanjutan, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi telah mempraktekkan seluruh standar kampus berkelanjutan  yang ada di dalam UI GreenMetric khususnya dalam hal energi dan perubahan iklim, UIN STS Jambi juga mengikuti kegiatan WEBINAR ENERGI DAN PERUBAHAN IKLIM UIGM untuk 34 uiversitas yang menjadi anggota UIGM WUR. Tim Energi dan Perubahan Iklim UIN STS Jambi yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah Suhendra S.T., M.Sc selaku penanggung jawab 1 dan Syukrya Ningsih M.Si sebagai penanggung jawab 2.

 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Sultan Agung Tirtayasa, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., dan Ketua UI Green Metric World University Ranking, Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, M.Sc., M.M., serta dihadiri oleh ratusan akademisi baik dari institusi negeri maupun swasta untuk menyimak paparan dengan tema “Sektor Energi dan Perubahan Ilkim : Isu dan Strategi Menuju Kampus Berkelanjutan” pada hari Kamis, 16 Maret 2023. Acara ini berupaya untuk mengedukasi dan meningkatkan pengetahuan civitas akademika tentang pelestarian lingkungan khususnya di bidang energi dan isu-isu perubahan iklim dan dapat diterapkan sanitasi di lingkungan kampus.

Kegiatan ini menghadirkan tiga pembicara yaitu Dr. Ir. Rijal Idrus, M.Sc dari Universitas Hasanuddin dengan materi  tentang Isu Energi & Perubahan Iklim dalam Penyusunan Strategi menuju Kampus Berkelanjutan, Dessy Arianti, Ph.D dengan materi tentang Peran Perguruan Tinggi dalam  Mengurangi Dampak Perubahan Iklim dan Mendukung Pencapaian Net Zero Emissions Indonesia 2060 dan Suci Wulan Pawhestri, M.Sc. dengan materi terkait Efisiensi Pemanfaatan Energi di kampus UIN Raden Intan  Lampung.