Style Switcher
Color Skins
28 Sep 2021

Sosialisasi UI GreenMetric World University Rankings di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Program sosialisasi perankingan dunia di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi untuk mengenalkan perankingan yang sudah diikuti ke seluruh Sivitas Akademika. UIN Sutha Jambi pada saat ini akan mengikuti perankingan dunia melalui UI GreenMetric World University Rankings.  Sosialisasi ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi pada 28 September 2021. 

Pemaparan indikator perankingan ini dilakukan oleh Ketua Pusat Kajian Admisi Promosi dan Perankingan Dunia dan Tim Green Sutha. Perankingan UI GreenMetric terdapat 6 Indikator yaitu Setting and Infrastructure, Energy and Climate Change, Waste, Water, Transportation, Education and Research. Indikator ini juga tersingkronisasi dengan  17 Indikator SDGs yaitu 1 Menghapus Kemiskinan, 2 Mengakhiri Kelaparan, 3 Kesehatan yang Baik dan Kesejahteraan, 4 Pendidikan Bermutu, 5 Kesetaraan Gender, 6 Akses Air Bersih dan Sanitasi, 7 Energi Bersih dan Terjangkau, 8 Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, 9 Infrastruktur, Industri, dan Inovasi, 10 Mengurangi Ketimpangan, 11 Kota dan Komunitas yang Berkelanjutan, 12 Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab, 13 Penanganan Perubahan Iklim, 14 Menjaga Ekosistem Laut, 15 Menjaga Ekosistem Darat, 16 Perdamaian, Keadilan, dan Kelembagaan yang Kuat, 17 Kemitraan untuk Mencapai Tujuan. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Wakil Dekan I, Ketua dan Sekretaris Program Studi, Ketua Pusat Kajian Admisi Promosi dan Perankingan Dunia / Green Sutha Bayu Kurniawan, S.Si., M.Sc dan Tim Green Sutha (Pusat Disabilitas) Fiqi Nurmanda Sari, M.Pd