Style Switcher
Color Skins
23 Jun 2021

Sosialisasi UI GreenMetric World University Rankings di Fakultas Sains dan Teknologi

Program sosialisasi perankingan dunia di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi untuk mengenalkan perankingan yang akan dan yang sudah diikuti ke seluruh Sivitas Akademika. UIN Sutha Jambi pada saat ini akan mengikuti perankingan dunia melalui UI GreenMetric World University Rankings.  Sosialisasi ini dilakukan di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi pada 18 Juni 2021. 

Pemaparan indikator perankingan ini dilakukan oleh Ketua Pusat Kajian Admisi Promosi dan Perankingan Dunia / Green Sutha. Perankingan UI GreenMetric terdapat 6 Indikator yaitu Setting and Infrastructure, Energy and Climate Change, Waste, Water, Transportation, Education and Research. Indikator ini juga tersingkronisasi dengan  17 Indikator SDGs yaitu 1 Menghapus Kemiskinan, 2 Mengakhiri Kelaparan, 3 Kesehatan yang Baik dan Kesejahteraan, 4 Pendidikan Bermutu, 5 Kesetaraan Gender, 6 Akses Air Bersih dan Sanitasi, 7 Energi Bersih dan Terjangkau, 8 Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, 9 Infrastruktur, Industri, dan Inovasi, 10 Mengurangi Ketimpangan, 11 Kota dan Komunitas yang Berkelanjutan, 12 Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab, 13 Penanganan Perubahan Iklim, 14 Menjaga Ekosistem Laut, 15 Menjaga Ekosistem Darat, 16 Perdamaian, Keadilan, dan Kelembagaan yang Kuat, 17 Kemitraan untuk Mencapai Tujuan. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (Iskandar, S.Ag.,M.Pd.,M.S.I.,Ph.D), Wakil Dekan bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (Dr. Abd. Malik, M.Si), Ketua dan Sekretaris Prodi Kimia (Badariah, M.Pd dan Dori Fitria, M.Si), Ketua Prodi Fisika (Fandri, M.Si), Ketua Pusat Kajian Admisi Promosi dan Perankingan Dunia / Green Sutha (Bayu Kurniawan, S.Si., M.Sc) dan Mahasiswa Fak. Sains dan teknologi