Style Switcher
Color Skins
08 Oct 2021

Pemilihan Utusan Duta Green Sutha

Pemilihan Utusan Green Sutha yang dilakukan oleh Pusat Kajian Admisi Promosi dan Perankingan Dunia ini untuk menjaring mahasiswa yang memiliki wawasan dan pengetahuan tentang program green campus dan metodologi perankingan UI GreenMetric World University Rankings. 

pemilihan ini menindak lanjuti surat dari Rektor UIN Raden Intan Lampung No. B.1991/Un.16/R/KS.02/09/2021 dengan acara The 1st National Student Leaders on Sustainability Meeting (NSLSM) pada tanggal 27-29 Oktober 2021 di UIN Raden Intan Lampung. Kegiatan ini bertujuan untuk pembentukan calon pemimpin masa depan yang memahami isu-isu sustainability. selain itu, tujuan kegiatan ini yaitu

  1. Berbagi pengetahuan tentang urgensi sustainability dan sumber daya manusia yang diperlukan dalam mewujudkan dan mempertahankan sustainability di perguruan tinggi maupun pada masyarakat.
  2. Berbagi pengalaman tentang isu-isu keberlanjutan pada tingkat organisasi kemahasiswaan/mahasiswa di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.
  3. Menciptakan calon pemimpin masa depan yang memahami tentang keberlanjutan

Rektor UIN Jambi Prof. Dr. H. Su'aidi, M.A., Ph.D sangat mendukung program ini terlebih ada keterlibatan mahasiswa didalamnya untuk mewujudkan program green campus sebagai lokomotif perubahan sosial.