Style Switcher
Color Skins
08 Oct 2021

Pendampingan Program UI GreenMetric World University Rankings di UIN Sutha Jambi untuk Dukungan Green Campus

UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi merupakan Kampus Perguruan Tinggi Keagaamaan yang telah mengalami transformasi bukan hanya berfokus pada Agama namun sudah berfokus pada program Green Campus sebagai lokomotif perubahan sosial. Program Green Campus ini berfokus bagaimana upaya kampus dalam mendukung kampus hijau melalui perankingan dunia UI GreenMetric World University Rankings. 

UI GMWUR ini menggunakan 6 metodologi dalam penilaian yaitu 1. Setting and Infrastructure, 2. Energy and Climate Change, 3. Waste, 4. Water, 5. Transportation, and 6. Education and Research. penilaian ini bukan hanya melihat bukti yang sudah jadi blue print. namun melihat bagaimana proses disautu perguruan tinggi untuk mewujudkan program green campus.

kegiatan pendampingan ini dengan mengundang vice chair of UI GreenMetric World University Rankings yang dilakukan semi virtual dengan media zoom meeting yang diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan UIN Sutha Jambi.

pada kegiatan ini, Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi sangat mendukung program green campus sebagai perwujudan lokomotif perubahan sosail untuk mewujudkan program SDGs (Sustainable Development Goals) atas kesepakatan global dibawah naungan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa).