Style Switcher
Color Skins
28 Sep 2021

Potensi Kerjasama Internasional UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dengan 912 Perguruan Tinggi se-Dunia

Pusat Kajian Admsi Promosi dan Perankingan Dunia menginisiasi Kerjama Internasional UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dengan 912 Perguruan Tinggi di Dunia melalui anggota UI GreenMetric World University Rankings yang dilakukan pada 8 September 2021 dengan menghadirkan Narasumber yaitu Mr. Junaidi, S.S., MA (Vice Chair of UI GreenMetric World University Rankings) dan Sabrina Hikmah Ramadianti, S.Si (Program, Communication and Partnership).

Point Kerjasama ini tentu saja menjadi tolak ukur sejauh mana Internasionalisasi kampus UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. 

Hal penting yang disampaikan oleh Mr. Junaidi, S.S., MA yaitu Program kerjasama ini harus memiliki Road Map yang berkelanjutan serta memiliki 2 (dua) skema yaitu (1) Pembuatan Program dan Mengajak Perguruan Tinggi lain dan (2) Mengikuti Program yang sudah dibuat oleh Perguruan Tinggi. Komitmen dan Tantangan merupakan faktor yang paling menentukan dalam kerjasama internasional ini.

Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menyampaikan gagasan penting dalam program kerjasama internasional yang akan dilakukan ini. RoadMap merupakan hal utama dalam penyamaan visi dan misi pembangunan UIN Jambi kedepan, baik jangka mengengah maupun jangka panjang.

Keterlibatan UIN Jambi dalam Asosiasi Sustainability merupakan langkah yang penting untuk internasionalisasi kampus.