Style Switcher
Color Skins
15 Dec 2023

PROGRAM STUDI BIOLOGI UIN JAMBI GELAR WORKSHOP KURIKULUM MENGUNDANG NARASUMBER DARI INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG (ITB)

Jambi, 29 November 2023 – Program Studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi menyelenggarakan Workshop Kurikulum yang berlangsung pada hari Rabu, 29 November 2023, di ruang Rapat FST secara hybrid. Workshop ini dihadiri oleh para mahasiswa dan dosen Program Studi Biologi FST, serta stakeholder dari Pusat Riset Sumber Daya Alam Universitas Pattimura, CEO PT Kohen Medika Laboratories, Ketua Program Studi Biologi UNJA, dan NGO Walhi Provinsi Jambi. Workshop kurikulum ini terkait dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kurikulum Prodi Biologi.
Acara ini dihadiri secara langsung oleh narasumber utama, yaitu Sony Heru Sumarsono, M.Sc., Ph.D., yang merupakan dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) dan juga sebagai Asesor LAMSAMA Bidang Ilmu Biologi. 
Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Iskandar, Ph.D., dalam sambutannya mengatakan bahwa workshop ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa kurikulum Prodi Biologi tetap relevan dan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan serta kebutuhan industri saat ini. 
Ketua Program Studi Biologi, Bayu Kurniawan, M.Sc., juga turut memberikan kata sambutan dan ucapan terima kasih kepada narasumber, stakeholder, dan mitra yang telah hadir dan turut berkontribusi dalam pengembangan kurikulum prodi Biologi UIN Jambi. 
Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 1 UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Dr. Rofiqoh Ferawati, S.E., M.EI., Beliau menekankan pentingnya peran program studi Biologi dalam mendukung visi dan misi universitas. Dr. Rofiqoh Ferawati juga mengajak semua pihak terlibat untuk terus berkolaborasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.
Dalam sesi presentasinya, Sony Heru Sumarsono, M.Sc., Ph.D., membahasa dan membedah kurikulum Program Studi Biologi dan memberikan masukkan terhadap kurikulum Program Studi Biologi. Terutama dalam aspek penyesuaian perkembangan ilmu pengetahuan terhadap kebutuhan pengguna lulusan kedepannya. Kegiatan workshop kurikulum ini juga membahas berbagai aspek penting terkait perkembangan ilmu biologi dan peran kurikulum dalam mempersiapkan mahasiswa dan lulusan untuk menghadapi tantangan masa depan.
Workshop kurikulum ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi serta penyampaian pandangan, masukan dari stakeholder untuk pengembangan kurikulum lebih lanjut. Semua pihak berharap bahwa hasil dari workshop ini dapat menjadi landasan kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Program Studi Biologi UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.